Berdalih tidak dilarang agama, Guru agama nyabu, Biar Semangat Baca Al qur-an

Berdalih tidak dilarang agama, Guru agama nyabu, Biar Semangat Baca Al qur-an

Bangkalan, KRIMSUS.COM   22-01-2020 ,nyeleneh alasan  yang disampaikan guru agama di salah satu pondok pesantren di Bangkalan ini. Pria, berinisial (AM) tersebut mengaku mengkonsumsi sabu agar semangat untuk membaca Alquran,Setelah DPO 2 bulan Ia akhirnya ditangkap dirumahnya pada Senin (20/01/2020) kemarin pada pukul 13.30 WIB 

"Alasan nyeleneh, bahwa nyabu tidak dilarang ajaran agama,dan dengan nyabu dapat meningkatkan semangat dan motivasi dalam membaca Alquran," Jelas Kapolres Bangkalan

Kronologis tertangkapnya tersangka berawal dari penangkapan dua orang pemakai sabu, tahun lalu. Dari penangkapan dua orang tersebut, terungkap bahwa mereka membeli barang itu dari AM.

Satresnarkoba Polres Bangkalan kemudian melakukan pengejaran, namun AM selalu berhasil lolos karena berpindah-pindah tempat. Satresnarkoba sempat memburunya ke Bekasi, Klaten, dan Mojokerto, tapi selalu kehilangan jejak.

"Baru kemarin Senin (20/01) setelah pulang ke rumahnya di Kwanyar, pada pukul 13.30 WIB ditangkap oleh Tim Satresnarkoba Bangkalan. Bahkan saat penangkapan juga ditemukan alat hisap dan sisa sabu yang digunakan," Kata Rama.

Tersangka mengaku telah 10 tahun menggunakan barang haram tersebut. "AM sadar atas pebuatannya dan mengaku salah. Ia akhirnya juga tahu kalau narkoba itu dilarang di agama Islam setelah dilakukan bimbingan rohani dan mental oleh Polres Bangkalan," lanjut Rama.

Atas perbuatanya, AM diancam dengan pasal 114 sub 112 UU nomor 35 tentang Narkotika. Ancamannya 5 sampai 20 tahun penjara. "Polres Bangkalan menyatakan perang dengan narkoba , jangan main-main dengan barang haram tersebut," tegas kapolres.





(Redaksi/lut)

Post a comment

0 Comments

b:includable>