Berikan Contoh, FK-MPC Inisiasi Penyemprotan Disinfektan Covid-19 di Cikotok

Berikan Contoh, FK-MPC Inisiasi Penyemprotan Disinfektan Covid-19 di Cikotok

Banten, krimsus.com - Dimotori Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Cibeber (FK-MPC), warga RW 04 Desa Cikotok, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak melakukan penyemprotan disinfektan anti wabah Covid-19 ke rumah-rumah penduduk. Rencananya, penyemprotan itu akan dilakukan untuk 8 RW yang ada di desa tersebut.

Ketua FKMPC, Tb Endin, didampingi Ketua RW 04, Endang Mustopa kepada wartawan mengatakan, bahwa kegiatan penyemprotan itu inisiatif FKMPC.

"Ini inisiatif kami untuk upaya preventif mencegah wabah virus korona. Karena kita harus waspada, banyak yang pulang kampung dari kota ke Cikotok, ini dikhawatirkan membawa wabah. Dan ini kita awali dari kawasan RW 04 dulu, dilakukan sejak kemarin sampe hari ini. Mulai rumah di Pasir Nangka, fasilitas publik dan pertokoan. Rencana untuk semua RW sampai hari Sabtu besok, mudah-mudahan tuntas," ujar Endin, Kamis (02/04/2020 ).

Menurutnya, selain melakukan penyemprotan, pihaknya juga menghimbau warga untuk menjaga kesehatan dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. 

Agar terhindar kita mesti mengikuti anjuran pemerintah dengan mengurangi kegiatan di luar rumah," katanya.

Hal senada, dilontarkan Ketua RW 04, Desa Cikotok Endang Mustopa, dengan mengatakan, agar setiap warga yang datang pulang kampung dari kota untuk melaporkan ke RT dan RW, 

"Melaporkan ini agar mempermudah pendataan, kalau ada apa-apa tim puskesmas nanti akan turun ke rumah ODP yang sudah didata," jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Cikotok, Dadan Rudyanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh FKMPC. Kata dia upaya ini pun akan dilaksanakan di semua RW Desa Cikotok, 

"Syukur Alhamdulillah FKMPC telah memberi contoh. Desa Cikotok ini ada 8 RW, jadi penyemprotan disinspektan nanti akan secara bertahap sehingga bisa merata di seluruh desa. Dan kepada warga harap jaga kesehatan, kurangi aktivitas. Dan untuk yang baru datang dari kota hendaknya lapor ke RT masing-masing dan tinggal dulu di rumah selama 14 hari, kalau kata imbauan medis, upaya ini supaya bisa terdeteksi adanya konsentrasi wabah," ucap Dadan.





 (Fay/tim)

Post a comment

0 Comments

b:includable>