Breaking News

Kades Bencah : Tambang Ilegal Jenis Tungau Yang Bandel, Seakan - Akan Kebal Hukum


BANGKA SELATAN - Jalan di Deaa Bencah rusak, mengakibatkan aspal retak karena aktivitas Tambang ilegal jenis tungau yang membabi buta menghantam lokasi jalan, pihak desa sudah berulang kali menghimbau kepada pemilik Tambang ilegal, seakan - akan mereka kebal hukum.

" kita sudah tak henti - hentinya menghimbau mereka ( pemilik tambang ilegal ) tapi mereka tetap bandel, seakan - akan mereka kebal hukum," kata Kepala Desa Bencah, Heri Purnomo, saat di konfirmasi lewat telpon, kamis ( 02/04/24 )

Menurut dia, kejadian ini sudah kami laporkan ke Polsek Air Gegas dan Polres Bangka Selatan, pihak PT Timah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, mereka pun sudah turun kelokasi, tinggal menunggu tindakan Tegas kepolisian.

" Sudah kita laporkan ke Polsak Air Gegas dan Polres Bangka Selatan karena tambang ilegal ini sangat meresahkan dan membuat jalan menjadi rusak, Dari pihak polsek dan polres, pihak PT Timah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas pun la berape kali memberi himbauan, cuma memang penambang yg bandel luar biase, sekarang kami menunggu tindakan tegas Kepolisian," tegasnya

Ia menjelaskan lokasi tambang ilegal beroperasi terletak di daerah Kuwai dan daerah Nudor Desa Bencah, kalau di daerah Nudor dikuasai orang luar Desa Bencah, mereka bandel dan terus kerja.

" di dua daerah Kuwai dan Nudor Desa Bencah telah porak poranda di hantam tambang ilegal jenis tungau, daerah Nudor dikuasai orang luar, himbauan kami tak di hiraukan," ujar dia.

" pihak Kepolisian harus gerak capat menindak tegas ulah tambang ilegal, supaya tidak meluas melakukan pengrusakan di Desa Bencah," pungkasnya (.Abi )

© Copyright 2022 - KRIMSUS