Breaking News

Ganjar Pranowodi Tetapkan Jadi Capres 2024 Oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri


Jajarta Kabar.onenews--Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) usungan PDIP pada Pilpres 2024.
Pengumuman penting ini disampaikan langsung Megawati di kediaman Bung Karno di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023) siang WIB. 

Hadir Presiden Joko Widodo yang sedang bersiap lebaran di Kota Solo, sehari sebelumnya.

"Pada jam 13.45 WIB dengan mengucap Bismillah, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai kader dan petugas partai, ditingkatkan tugasnya sebagai calon presiden," ucap Megawati.
Megawati menyampaikan, penetapan Ganjar Pranowo ini setelah dilakukan sejumlah dialog dengan sejumlah petinggi partai, dan tokoh partai.
Selain itu, pengumuman ini merupakan bagian dari harapan rakyat yang disampaikan kepadanya.

"Demikian pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan Hari Kartini yang telah ditetapkan oleh Bung Karno," tambah Megawati.
Jika merujuk pada UU Pemilu yang mengatur mengenai ambang batas untuk mengusung calon dalam pilpres (Presidential Threshold), PDIP satu-satunya partai di DPR RI saat yang bisa memajukan calonnya sendiri tanpa berkoalisi.

Namun, jajaran PDIP yang dipimpin Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sudah melakukan serangkaian komunikasi politik ke sejumlah parpol. 


Pewarta : RAS
© Copyright 2022 - KRIMSUS