Breaking News

Safari Ramadhan, Katar Kecamatan Cigombong & Katar Ciburayut Santuni 70 Yatim Piatu


Cigombong | Dalam rangka memeriahkan program Safari Ramadhan Karang Taruna (Katar)  Kecamatan Cigombong , Katar Desa Ciburayut menggelar  acara pemberian santunan dan Buka Bersama (Bukber) kepada 70 anak yatim piatu dengan tema Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan (Bersihan) dalam mewarnai Bulan Suci Ramadhan. 

Adapun, wujud konkrit pelaksanaanya tersebut dilakukan dengan membantu memberikan santunan anak yatim piatu se - desa Ciburayut yang membutuhkan perhatian,  yang bertempat di Pondok Pesantren Al Asmaul Husna, Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Minggu ( 16/04/2023).


Dengan di hadiri Katar Kecamatan Cigombong, Katar Desa Ciburayut, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Kecamatan Cigombong, Yayasan Ibnu Rusy, Kepala Desa , Babinsa dan Babinkamtibnas Desa Ciburayut. Karena ini termasuk agenda kloter V, setelah kegiatan bagi takjil selesai Jumat kemarin. Dan sumber dana bersumber dari Yayasan Ibnu Rusy, Iwapi, Katar Kecamatan Cigombong, CRS, Zim Clothing, Martabak Baraya dan sisanya donatur perorangan.

Ditemui wartawan, Ketua Katar Desa Ciburayut, Mulyadi mengatakan, bahwa tujuan pelaksanaan terhadap kegiatan acara santunan yatim  sebagai bagian ibadah dan menjalin kerjasama dengan 70 anak yatim piatu sebagai media binaan Katar Desa Ciburayut, serta menanamkan sikap tolong menolong kepada anggota dan peduli terhadap anak yatim piatu di Desa Ciburayut. 


" Harapannya, dari sisi anak yatim pemberian yang diberikan bermanfaat dan mendoakan karang taruna dan desa lebih baik lagi, dan saya juga menghimbau, agar seluruh anggota karang taruna Desa Ciburayut mengambil hikmah dari setiap kegiatan sosial dan menjadikan anggota karang taruna untuk lebih peduli lagi," Kata Mulyadi. 



Sementara itu di tempat yang sama, Ketua Katar Kecamatan Cigombong, Rudi Hendar mengungkapkan bahwa dirinya bersyukur dan merasa sangat luar biasa karena mendapatkan apresiasi dari seluruh organisasi, tokoh, ulama dan masyarakat Desa Ciburayut. Dia berharap, program Safari Ramadhan menjadi efek baik serta sangat bermanfaat untuk anak yatim piatu di Desa Ciburayut. 


"Kegiatan bermasyarakat seperti ini, agar terus berlanjut dan lebih besar skalanya untuk anak yatim piatu, serta diharapkan lebih kuat lagi dalam mencari jaringan donatur," tutupnya.


Pewarta : Zale

Editor : Mbah Botak




© Copyright 2022 - KRIMSUS