Breaking News

SMAK Negeri Keerom Kedatangan Mahasiswa KKN UNCEN, Rosa : Kami Ingin Mengajarkan Dasar-dasar Komputer dan Observasi

Kepala SMAK Negeri Keerom menyambut rombongan Mahasiwa Uncen yang melakukan KKN di SMAK Negeri Keerom, Kamis (08/06/2023)


KEEROM - Sekolah Menengah Agama Katolik Negeri Keerom (SMAK Negeri Keerom) kedatangan satu rombongan mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dari Kampus Universitas Cendarawasih (Uncen) Jayapura, Kamis (08/06/2023).

Kedatangan para mahasiswa KKN asal Kampus Uncen yang berjumlah 13 orang ini disambut hangat oleh Kepala SMAK Negeri Keerom, Hermanus Mean Tupen, S.Ag., M.Pd di ruang guru.

Hermanus Mean Tupen mengucapkan selamat datang sembari mengucapkan terima kasih kepada para kelompok mahasiswa KKN ini. 

Pasalnya, sejak angkatan pertama tahun pelajaran 2013-2014 hingga saat ini angkatan kedelapan (ke-8), Kampus Uncen melalui progam KKN di SMAK Negeri Keerom.

"Yang tersirat dan tersurat, sekolah (SMAK Negeri Keerom) dalam proses untuk promosi. Karena tidak bisa dipungkiri, setiap alumni di sini, setiap angkatan ada yang melanjutkan ke Uncen dengan fakultas yang berbeda-beda", ujar Hermanus.

Sebagaimana pada kesempatan lainnya, Hermanus menyampaikan kepada para mahasiswa bahwa SMAK Negeri Keerom adalah satu dari tiga SMAK Negeri di Indonesia dan menjadi satu-satunya SMAK Negeri di tanah Papua. Menjadi sebuah kegembiraan besar untuk Propinsi Papua, karena menjadi satu-satunya 

"Dari 45 Sekolah Menengah Agama Katolik (di Indonesia), baru tiga di antaranya di negerikan oleh pemerintah melalui KMA (Keputusan Menteri Agama) Nomor 689 Tanggal 21 November Tahun 2018 sehingga seluruh biaya operasional sekolah 100 % menjadi tanggung jawab pemerintah", ujar Hermanus.

Sebagai tindak lanjut pembiayaan oleh pemerintah, Hermanus mengatakan, "Sekolah ini (SMAK Negeri Keerom) gratis. Siswa-siswi yang datang sekolah di sini gratis", ungkap Hermanus disambut amplous oleh para mahasiswa.

Sementara itu, Rosa sebagai ketua rombongan Mahasiswa Uncen yang melaksanakan program KKN di SMAK Negeri Keerom mengatakan ia dan teman-temannya berjumlah 18 orang. Namun, yang hadir saat ini berjumlah 13 orang sedangkan yang lain piket di tempat penginapan di rumah warga di Kampung Wulukubun, Distrik Skanto, Kab. Keerom.

"Kami dari mahasiswa Uncen, kami ke sini melakukan KKN di SMA Katolik (Negeri Keerom). Ini adalah salah satu proker kami", ujar Rosa.

"Kami di sini mau melakukan pengajaran TIK atau dasar-dasar komputer dan juga melakukan observasi di sekolah ini", lanjut Rosa.

Mewakili rekan-rekan KKN-nya, Rosa menyampaikan alokasi waktu ia dan rombongan akan melakukan program KKN di SMAK Negeri Keerom selama dua hari, yakni Kamis sampai Jumat, 8-9 Juni 2023.

Untuk diketahui, Rosa bersama teman-temannya dalam program KKN di SMAK Negeri Keerom ini terdiri dari fakultas FKIP dan fakultas FISIP.***
© Copyright 2022 - KRIMSUS