Breaking News

Dandenma Korem 045/Gaya Hadiri Susur dan Bersih-Bersih Sungai


Sungailiat-Dandenma Koem 045/Gaya Mayor Arh Khaerudin menghadiri kegiatan road to event World Water Forum (WWF) dalam rangka bersih-bersih sungai bertempat di Pelabuhan Perikanan Sungailiat Bangka, Kamis 27/07/2023.

Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kasatker OPS dan Pemeliharaan BWS Babel menyampaikan Kami mengundang para peserta sebanyak 350 orang dengan kegiatan susur Sungai sepanjang 1,1 km dengan tujuan untuk pelestarian sungai, ada juga penanaman pohon dan pemasangan biopori
Kegiatan perlombaan melukis anak-anak serta pengukuhan Tim susur sungai yang telah dibentuk 1 tahun lalu hari ini akan dikukuhkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka.

Adapun sambutan Bupati Bangka yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka menyampaikan 
kegiatan Word Water Forum ini bukan suatu kegiatan seremonial biasa karena sesuai dengan dokumen IKD File kami

Bahwa ada tiga isu prioritas utama terkait lingkungan hidup di Kabupaten Bangka
pertama adalah Pengelolaan persampahan, kedua kerusakan lahan dan juga DAS, ketiga Permasalahan pencemaran air permukaan. 

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman 60 batang pohon dan Pemasangan 60 Biopori secara simbolis.

Turut hadir dalam kegiatan Bupati Bangka diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kapolres Bangka diwakili oleh Kasat Samapta polres Bangka, Kepala Balai Wilayah Sungai Babel, Kasatker OPS dan Pemeliharaan BWS Babel, Kepala PPN Sungailiat, Ketua IPPU Babel dan Para pelajar Se-Kabupaten Bangka.

( Penrem 045/Garuda Jaya )
© Copyright 2022 - KRIMSUS