Breaking News

Kasrem 045/Gaya Hadir Dalam Penyerahan Bantuan Kapal Penangkap Ikan Nelayan Bangka

Sungailiat. Kasrem 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Marsal Denny mewakili Danrem hadir bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendampingi kunjungan kerja Menteri Sosial RI DR Ir Tri Rismaharini di Babel Selasa 04/07/2023.

Kunjungan kerja Mensos ini dalam kegiatan penyerahan bantuan kapal penangkap ikan untuk nelayan Kabupaten Bangka dan Bangka Selatan bertempat di Kp.Natak Lingkungan Nelayan 1 Kelurahan Sungailiat Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. 

Wakil Bupati Bangka menyampaikan Jumlah bantuan kapal ikan yang diterima sebanyak 25 unit terbagi 15 di Kecamatan Sungailiat dan 10 unit di Kecamatan Belinyu dan 26 unit untuk Kabupaten Bangka Selatan dengan jumlah keseluruhan 51 unit.

Ir Rudianto Tjen dalam sambutannya mengatakan kunker  Mensos RI ke Babel dengan memberikan Kapal kepada nelayan dengan harapan bermanfaat bagi penerima dan hal ini bisa  berkelanjutan dalam membantu memperdayakan masyarakat.

Sementara Menteri Sosial dalam sambutannya mengucapakan terima kasih kepada pak Yoyo yang telah  bekerjasama membantu untuk membuat kapal bagi nelayan yang ada diseluruh Indonesia.

Kapal ini sudah dibuat sebaik mungkin untuk nelayan. Tolang dirawat, Nanti kita akan bantu alat yang bisa menarik ikan dilaut bagi nelayan. Selama ini banyak nelayan yang melaut untuk mencari ikan masih banyak meminjam uang dengan tengkulak. Oleh karena  harus dibuatkan koperasi untuk nelayan. Harapnya.

(R.H. Penrem 045/Gaya).
© Copyright 2022 - KRIMSUS