Breaking News

Patroli Sat Lantas Polres Bangka Barat Jaga Situasi Kamtibcarlantas,

Patroli Sat Lantas Polres Bangka Barat Jaga Situasi Kamtibcarlantas, 
Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bangka Barat terus menjaga situasi Kamtibcarlantas (Ketertiban dan Keselamatan Lalu Lintas) di wilayah hukumnya melalui kegiatan patroli rutin. Selasa (11/07/2023)

Kapolres Bangka Barat AKBP Catur Prasetiyo SIK melalui Kasat Lantas Polres Bangka Barat, AKP M Hardi, mengatakan patroli ini guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan kesadaran masyarakat terhadap aturan berlalu lintas.
Dalam patroli yang dilaksanakan pada pagi hari ini, Anggota Sat Lantas  melintasi berbagai titik strategis di Kota Muntok dan sekitarnya. Mereka fokus untuk memeriksa ketaatan pengendara terhadap aturan lalu lintas, seperti pemakaian helm, penggunaan sabuk pengaman, serta penggunaan perangkat penerangan pada kendaraan bermotor.

"Kami berkomitmen untuk menjaga kamtibcarlantas di wilayah Bangka Barat. Patroli rutin seperti ini adalah upaya kami dalam memastikan bahwa masyarakat patuh terhadap aturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ujar AKP M Hardi.

Dalam patroli tersebut, petugas Sat Lantas juga memberikan sosialisasi dan himbauan kepada pengendara yang kedapatan melanggar aturan. Mereka memberikan penjelasan tentang pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas dan risiko yang dapat ditimbulkan akibat pelanggaran tersebut. 

Selain itu, mereka juga mengingatkan para pengendara untuk selalu menjaga kecepatan yang sesuai dengan batas yang ditentukan guna menghindari kecelakaan.

Kegiatan patroli Sat Lantas Polres Bangka Barat ini mendapat sambutan positif dari masyarakat setempat. Mereka mengapresiasi upaya polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah tersebut. 

Salah seorang pengendara, Bapak Rahmat, mengungkapkan, "Kami merasa lebih aman dan nyaman saat berkendara karena adanya patroli rutin Sat Lantas. Kami juga lebih sadar akan pentingnya mematuhi aturan lalu lintas."

Kasat Lantas AKP M Hardi berharap kegiatan patroli ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas. Ia juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibcarlantas dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku.

Dengan upaya yang terus dilakukan oleh Sat Lantas Polres Bangka Barat, diharapkan angka pelanggaran lalu lintas dan kecelakaan dapat ditekan. Selain itu, diharapkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas semakin meningkat, sehingga tercipta situasi lalu lintas yang aman dan lancar di wilayah Bangka Barat.
© Copyright 2022 - KRIMSUS