Breaking News

Wujud Polri Selalu Hadir Untuk Masyarakat, Waka Polres Ngada Kunjungi Korban Kebakaran


NGADA-Polres Ngada bersama Bhayangkari Cabang Ngada menyambangi warga korban kebakaran rumah di Waebetu RT 22 RW 02 Kelurahan Lebijaga Kecamatan Bajawa  Kabupaten Ngada. Jumat 14/07/2023.

Kegiatan tersebut didampingi oleh Waka Polres Ngada Kompol Mei Charles Sitepu, S.H, serta diikuti oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ngada Ny. Maria Mei Charles Sitepu, Perwakilan Polwan Polres Ngada, Pengurus Bhayangkari Cabang Ngada, 

Dalam kegiatan tersebut  Bhayangkari Cabang Ngada menyerahkan bantuan sosial sebagai tali asih berupa paket sembako serta baju/pakaian kepada ibu Theresia Uge.
Kapolres Ngada AKBP Padmo Arianto, S.I.K.,  melalui Waka Polres Ngada  Kompol Mei Charles Sitepu, S.H.,  menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri dan  Bhayangkari  kepada warga yang terkena musibah kebakaran.

Ibu Theresia Uge Merupakan Korban Kebakaran rumah yang terjadi Pada hari Selasa tanggal 11 Juli 2023, Sekitar Pukul 14. 30 Wita, bertempat di waebetu RT 22/RW 02, Kelurahan Lebijaga Kecamatan Bajawa Kabupaten Ngada yang mana Api telah merambat menghabiskan seluruh Rumah milik ibu Theresia Uge dan  Bangunan rumah tersebut merupakan bangunan yang sudah termakan usia dan terbuat dari bahan yang mudah terbakar yaitu Naja ( Bambu cincang ) serta adanya kasur kapuk di dalam rumah tersebut yang juga sangat mudah terbakar sehingga membuat api dengan cepat merambat menghanguskan bangunan tersebut

“Mari kita doakan dan berikan semangat semoga keluarga korban kebakaran rumah ini diberikan kesabaran dan ketabahan,” kata Waka Polres Ngada.

Kemudian kepada masyarakat, Kompol mei berpesan agar selalu hati hati dan waspada terhadap bencana kebakaran yang setiap saat bisa mengancam siapa saja.

“Musibah tidak bisa kita minta ataupun kita tolak. Namun demikian kita harus selalu hati hati dan waspada. Pastikan rumah aman saat ditinggalkan, cek sumber api seperti kompor, dan kelistrikan semoga kejadian ini tidak terjadi lagi ditempat kita. Mari kita berdoa dan kita jaga lingkungan kita bersama,” tandasnya.
© Copyright 2022 - KRIMSUS