Breaking News

Danrem 045/Gaya Memberikan Materi Wawasan Kebangsaan Bagi Mahasiswa Baru UBB


Pangkalpinang jejak kasus id
-Danrem 045/Gaya Brigjen TNI A.Dedy Prasetyo,S.I.P. sebagai Narasumber pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bangka Belitung (UBB) Tahun 2023 dengan tema "Mewujudkan Generasi Muda yang Kompetitif, Kreatif dan Inovatif di Era Merdeka Belajar", bertempat di GOR Sahabuddin Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah, Senin (14/08/2023).
PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dalam Kata sambutan menyampaikan "kegiatan PKKMB di UBB sangat bermanfaat utk memberikan pembekalan, adaptasi dengan lingkungan kampus yg akan dihadapi selama perkuliahan tentunya sebagai bentuk dalam melatih kerjasama, melatih mental, membangun relasi kawan, senior dan dosen sehingga dapat memberikan inspirasi dan motivasi selama kuliah".
Lebih lanjut PJ Gubernur menyampaikan mahasiswa baru dengan harapan dapat mengisi kehidupan dengan Belajar sepanjang hayat belajar menyikapi masalah dengan berfikir dan senantiasa meningkatkan kepemimpinan solidaritas dengan adab baik demi memberikan sumbangsih yg nyata bagi bangsa dan negara indonesia. 

Danrem 045/Gaya dalam paparan materi menyampaikan wawasan kebangsaan, cara pandang bangsa Indonesia dalam rangka mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yg dilandasi oleh jati diri bangsa yg bersumber dari Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika, guna memecahkan berbagai persoalan yg dihadapi Bangsa dan Negara demi mencapai masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

Perkembangan lingkungan strategi nasional, melemahnya ekonomi negara-negara maju, kerawanan tahapan pemilu 2024 seperti penyebaran narasi politik identitas yg memicu konflik sosial tingkat bawah, potensi benturan dari masing-masing relawan yg memiliki perbedaan dukungan politik pada pemilu 2024, potensi kerawanan dari kelompok teror.

Selaku Komponen Masyarakat harus berhati-hati menggunakan medsos, membuka diri dengan banyak Wawasan Keagamaan dan Toleransi, saring dengan memilah dan memilih konten Agama di Internet dan selalu lakukan kroscek dengan sumber lain, memperkaya pengetahuan dari guru dan literasi yang kredibel.

Permasalahan budaya salah satunya narkoba menjadi ancaman di masa mendatang, semakin darurat dengan munculnya kasus beredarnya 66 jenis Narkoba baru termasuk Flakk yg sangat ditakuti karena efek "Zombie" dan secara UU belum terwadahi.

Sebagai generasi penerus bangsa dalam menghadapi ancaman di masa mendatang di Era Globalisasi Revolusi Industri yaitu dengan cara kita Membangun Persatuan dan Kesatuan yang Kokoh dan Militan dalam menghadapi segala bentuk ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri. Para pemimpin beserta segenap komponen bangsa harus tegas menjunjung tinggi semangat keinginan luhur untuk membela Ibu pertiwi sampai akhir hayat dan kita semua harus bangga menjadi WNI sebagai insan Pancasila. Demikian Ungkap Danrem. 

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut 
Pj Gubernur Kep. Babel Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs. Yan Sultra,  Kasiren Kasrem 045/Gaya Kolonel Czi Djoko Rahmanto, S.E., Rektor UBB Prof. Dr. Ibrahim, M.Si, 
Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan UBB Dr. Sri Rahayu., S.H, M.H, Ketua DPRD Prop. Kep. Babel Herman Suhadi, Wakil Rektor Bidang Perencanaan Sistem dan Informatika UBB Dr. Dwi Haryadi, S.H, M.H.

( Penrem 045/Garuda Jaya )
© Copyright 2022 - KRIMSUS