Breaking News

Giliran MAN 1 Bangka Barat Sambangi Dandim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han


Bangka Barat jejak kasus id
Madrasah Aliyah Negeri 1 Bangka Barat melaksanakan Upacara Bendera di lapangan Upacara MAN 1 Kabupaten Bangka Barat, Madrasah yang terletak di JL. Jenderal Basuki Rachmat, Sungai Daeng, Mentok,Senin (14/08/2023), yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0431/Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han.
pada kesempatan yang sama Dandim 0431/Babar juga memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) kepada siswa/siswi  MAN 1 Bangka Barat".
Kegiatan upacara dan Materi Wawasan kebangsaan di  ikuti oleh Danramil 431-02/Mentok Mayor Kav Suherman, Babinsa Koramil 431-02/Mentok Sertu Adi Hermawan, Kepala Sekolah Man 1 Bangka Barat Sugio, S.Pd., Wakil Kepala Sekolah Man 1 bidang Kesiswaan Mentok Rizca Astara, Fica DP, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Man 1 Bangka Barat bidang Kurikulum Nurmayanti, S.Pd, Para Guru Sekolah Man 1 Mentok, Siswa-siswi MAN 1 Bangka Barat sebanyak 503 orang.

Dalam Sambutannya Dandim 0431/ Babar Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han  mengatakan bahwa hari ini kita melaksanakan kegiatan Upacara dan Materi Wawasan kebangsaan
Kepada Siswa dan Siswi Man 1 Bangka Barat diawali dengan  menceritakan Riwayat Hidup Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han meniti karir  menjadi anggota  TNI-AD sampai saat ini menjadi Dandim 0431/Bangka Barat.

Dandim juga menyampaikan sebagai pemateri Wawasan Nusantara adalah konsep pemahaman bagaimana cara menumbuhkan  persatuan dan kesatuan Bangsa, dengan cara saling toleransi antar sesama, tidak adanya perbedaan suku, Ras, dan golongan".

Dandim menjelaskan Bahwa Wawasan Nusantara adalah konsep pemahaman tentang keberagaman dan potensi Indonesia sebagai negara kepulauan. Tujuan utamanya adalah membangun kesadaran nasional yang kuat dan rasa persatuan yang tinggi".

Pancasila dan UUD 1945 menjadi landasan moral dan konstitusional di Negara Kita, Implementasinya meliputi pendidikan, ekonomi, budaya dan seni, serta pertahanan dan keamanan untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan bersama dalam semangat kebersamaan.

Sebelum menutup materi wawasan kebangsaan kepada Siswa dan siswi Man 1 Bangka Barat Letkol Kemas Muhammad Nauval,M.Han berharap dengan di laksanakannya Upacara dan materi Wawasan Kebangsaan kepada Siswa dan sisiwi SMA N 1 Bangka Barat ini dapat menumbuh kembangkan pemikiran bagi para pelajar untuk cinta kepada tanah air, rela berkorban untuk Bangsa dan Negara, menumbuhkan jiwa patriot, Mengetahui sejarah perjuangan Bangsa, sehingga  dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari oleh para siwa dan siswa SMA N 1 Bangka Barat".Tutup Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han

Sumber : Pendim 0431/Bangka 
Barat
© Copyright 2022 - KRIMSUS