Breaking News

Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval, M.Han Dandim 0431/Babar turut hadiri pengukuhan dan pelepasan Kontingen Porprov VI.


Bangka Barat jejak kasus id
Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval turut hadir pada acara pengukuhan dan pelepasan Kontingen Porprov VI Bangka Barat di Rumah Dinas Bupati di Kecamatan Mentok, Kamis ( 10/8/2023 ).
Dandim mengapresiasi semua pihak yang telah berpartisipasi demi suksesnya pelaksanaan perhelatan pekan olahraga bergengsi Provinsi Babel tersebut dan juga pihak - pihak yang telah mensupport para atlet Bangka Barat.
"Tentunya kita mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang ikut mendukung para atlet yang akan mengikuti Porprov 2023 di Bangka Barat. Terima kasih juga kepada para atlet yang tetap semangat mengikuti event itu," ujar Dandim.

Dandim berharap, para atlet mampu mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten Bangka Barat. Selain itu ia berpesan para atlet harus selalu menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding.

 “Tetap junjung tinggi sportifitas, setiap pertandingan itu ada yang kalah dan ada yang menang,” tutupnya.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan hal senada. Menurut dia kalah dan menang merupakan hal biasa dalam setiap pertandingan, namun selain menjadi tuan rumah yang baik, tujuannya tetap, Bangka Barat bisa menjadi juara umum di Porprov VI.

Dikatakannya bila ingin mencapai prestasi itu, para atlet harus diberikan motivasi berupa bonus, dan Pemda Bangka Barat memang telah menganggarkannya. Targetnya kata Sukirman 88 medali emas. 

"Pokoknya kita harapannya targetnya 88  emas. Tapi kalau tidak tercapai pun, ya itulah hasil maksimal kita," katanya.

Sementara itu Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin mengatakan, kontingen Bangka Barat yang dikukuhkan Bupati berjumlah 384 orang, terdiri dari 72 pelatih/official, 168 atlet putra, 114 atlet putri dan 30 orang pendamping.

"Pada Porprov VI ini Bangka Barat mengikuti 19 cabang olahraga. Dana yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan ini berasal dari dana hibah KONI Kabupaten Bangka Barat tahun 2023," ucap Amin. 

Sumber: Pendim 0431/Bangka Barat
© Copyright 2022 - KRIMSUS